Mie Ayam Favorit di Jogja yang Harus Kamu Coba | Mie Ayam Sempurna

Jadi kali ini aku mau nostalgia tentang mie ayam enak favoritku di Jogja. Pas zaman masih kuliah lumayan sering makan ke sini. Dulu bebas jajan kemana saja, oh indahnya masa2 tanpa pandemi 🙂.

Mie ayam favoritku ini namanya Mie Ayam Sempurna Wonogiri. Lokasinya di jalan perumnas, daerah timur Ambarukmo plaza trs rada masuk dikit ke Utara. Bisa dicek di google maps ada kok. Tempatnya dulu kecil sempit bgt. Pas rame bisa antri dulu di luar lho hahaha. Tapi jarang sih aku sampai antri lama. Pas beruntung aja sih seringnya paling nunggu bentar 1 orang. Penasaran juga sekarang masih sempit bgt apa udah renovasi jadi lebaran dikit ya hihi.

Mie ayam bakso sempurna Wonogiri.
Mie ayam bakso sempurna


Mie ayam sempurna ini menunya ada varian bakso dan mie ayam. Ada jg mie ayam bakso. Favoritku sih mie ayam baksonya. Rasanya enak, gurih, manisnya ngga berlebihan. Mienya jg lembut. Sayurnya lumayan banyak. Baksonya enak daging dan bumbunya krasa. Kuahya pas. Aku pribadi prefer ini sih daripada mie ayam yg hits bgt di daerah selatan itu. Soalnya yg di sana menurutku manis bgt kalo di lidahku hehe.

Harga menu di mie ayam sempurna ini jg terjangkau lho. Dulu mulai sekitar 9 ribuan sampai 20 ribuan kalo ngga salah. Minumnya sekitar 2 ribuan. Sekarang udah ngga pernah ke sana lagi sih. Sibuk sm anak. Niatnya ngajak ke sana pas rada gedhean ehh tau2 ada pandemi. Yo wis di rumah aja deh.

Semoga pas pandemi ini udah usai, dan semuanya sehat, pengen bgt mampir makan ke sana lagi sama ngajak anak. Duh nulis gini aja sekarang jadi terharu lho. Soalnya dari awal Maret sampai sekarang beneran nggak pernah kemana2 😅. Hampir tiap hari jg masak trs pagi siang sore hahaha. Sekalinya mau jajan jg palingan gofood menu yg bisa diangetin lagi di kompor atau oven 🤣. Kadang suka capek jg sama semua ini. Tapi Alhamdulillah masih sehat masih hidup ya kudu disyukuri bgt.

Well, stay safe and stay alive ya guys. Jangan lupa banyakin doa biar ada keajaiban pandemi Corona covid19 ini cepet usai di Indonesia. 

Comments